Aplikasi Android - "Matamassa" saatnya Berjuang untuk Negara!


Aplikasi Android - "Matamassa" saatnya Berjuang untuk Negara!




Berita Terbaru - Masyarakat diminta berpartipasi dalam pemilihan umum (pemilu) 2014. Selain mencoblos, partisipasi masyarakat bisa dilakukan dengan melaporkan adanya dugaan pelanggaran pemilu. 

"Salah satu elemen paling penting dalam pemilu adalah partisipasi pemilih. Semakin banyak yang melakukan pemantauan, semakin baik," ujar Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) M Afifuddin dalam diskusi di Jakarta, Minggu (2/3/2014). 

Saat ini belum banyak masyarakat yang berinisiatif melaporkan dugaan pelanggaran pemilu di daerah masing-masing. 

Di tempat yang sama, Deputi Direktur Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Veri Junaidi mengatakan, ada banyak hal yang menyebabkan kurangnya partisipasi masyarakat dalam pemilu. 

Salah satunya adalah masyarakat tidak banyak mendapat informasi bagaimana melaporkan pelanggaran pemilu. 

"Kenapa orang malas partisipasi? Karena ada problem informasi. Apakah sudah memahami cara melapor pelanggaran, waktunya berapa lama, kalau mau lapor gimana, apa yang harus disiapkan?" kata Veri. 

Menurut Veri, proses melaporkan pelanggaran pemilu saat ini cukup rumit. Untuk melapor, masyarakat perlu membawa bukti dan saksi. Selain itu, ada masalah jarak lokasi pelaporan dan tenggat waktu untuk melapor.

"Misalnya harus lapor ke Bawaslu DKI Jakarta di Sunter, kan jauh. Belum wilayah lainnya. Lapor ke Panwas, bawa laporan, bukti, dan saksi. Belum lagi masalah waktu. Pelanggaran itu harus dilaporkan dalam waktu 7 hari terjadi pelanggaran atau saat diketahui adanya pelanggaran," terang Veri. 

Wandi dari Mata Massa menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengembangkan sistem pelaporan melalui layanan pesan singkat (SMS), internet, maupun aplikasi android Matamassa. 

Lanjut Wandi, masyarakat bisa melaporkan setiap kejadian pelanggaran pemilu di daerahnya dengan mudah. "Kita selalu merangsang teman-teman untuk melapor. Namun, sistem ini tidak bisa berjalan apabila peraturan pemilu berubah-ubah," katanya.

sumber langsung : www.matamassa.org

Tentunya ini salah satu berita terkini negara kita gan, ikuti ,simak dan bila ada pelanggaran laporkan gan! dengan program ini semoga negara kita memiliki posisi yang lebih baik dalam pembangunan salah satu aspirasi rakyat "Dari rakyat untuk rakyat" yang penting kita berusaha juga dalam membangun negara kita toh ,nanti pemimpinnya bila tidak disiplin yang rugi kita juga. terus kita mintak tolong negara tetangga?? pastinya tidak mungkin gan, setidak-tidaknya kita juga harus memiliki andil dalam pembangunan negara sekecil-kecilnya usaha andil tersebut.

Link Download Aplikasi Android terbaru MataMassa : klik disini


sekian artikel ini semoga bermanfaat buat agan-agan sekalian dan semoga kita berjumpa lagi di artikel Berita Aplikasi Android Terbaru Lainya.Trims





Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Aplikasi Android - "Matamassa" saatnya Berjuang untuk Negara!

Posted by Admin , Published at 09.28 and have 0 komentar
Comments :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar